Nasional

Babinrohis Kementerian ESDM Berikan Bantuan APD dan Masker

Menyusul Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang telah memberikan bantuan masker dan perlengkapan alat kesehatan, kali ini Tim Badan Pembina Rohani Islam (Babinrohis) Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM juga turut ambil bagian memberikan bantuan berupa masker dan baju Alat Pelindung Diri (APD) kepada yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, telah disampaikan oleh Babinrohis Kementerian ESDM dari Hamba Allah bantuan 25 buah Baju APD standar World Health Organization (WHO) kepada Dinas Kesehatan Bandung Raya untuk membantu tenaga medis menangani Covid-19. Di samping itu, telah diserahkan juga 200 buah masker kain kepada Dua Pengurus Masjid di Jakarta Barat dan Dua Masjid di Depok. Masker ini akan dibagikan kepada para warga atau jamaah dilingkungan sekitar,” ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi, Kamis (23/4).


Partisipasi aktif Babinrohis Ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Babinrohis Kementerian ESDM sebelumnya telah menyalurkan sumbangan pegawai Kementerian ESDM, dalam bentuk bantuan nasi berkah, paket sembako dan makanan sehat untuk para Pengemudi angkutan kota, pengemudi ojek online dan dhuafa di jalanan sekitar Kantor Unit Kementerian ESDM di Jakarta.

Agung berharap bantuan yang diberikan akan dapat bermanfaat bagi penerima bantuan dan menjadi berkah untuk yang memberikan bantuannya.

“Semoga bermanfaat untuk yang membutuhkan dan menjadi berkah untuk yang memberikan bantuan amal ini,” harap Agung.

Kementerian ESDM terus berupaya untuk ambil bagian dalam membantu penanganan wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Hari ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali menyerahkan bantuan 10.000 masker ke Puskesmas Johar Baru dan bantuan APD ke Rumah Sakit Angkatan Udara di Halim Perdanakusuma.

Kirim Komentar