Kota Surabaya

Sehari Buka Layanan Semprot Disinfektan YDSF Langsung Banjir Permintaan

Merespon untuk meminimalisir penyebaran virus corona, Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) memberikan layanan gratis penyemprotan disinfektan untuk masjid, mushala, sekolah atau tempat umum lainnya. Layanan yang dibuka baru satu hari itu langsung direspon masyarakat. Sehari pasca dibuka, puluhan masjid, sekolah dan mushola mengantri layanan penyemprotan disinfektan.

Koordinator Satgas Cofid 19 YDSF Arief Susanto, mengatakan sementara ini belum bisa menolak semua permintaan karena memang dibutuhkan. Hanya saja, dia meminta masyarakat sabar dan mau antri untuk mendapatkan layanan itu. “Karena saat ini kondisinya darurat dan dibutuhkan, kami mencoba maksimalkan tim untuk memberikan layanan pada masyarakat,” ujar Arief Susanto.

Dalam satu hari, lanjut Arief, Tim Satgas Covid 19 yang dilengkapi alat semprot dan baju pengaman itu ditarget bisa melayani 5-6 titik. Jumlah itu bisa bertambah banyak titiknya bila tempat penyemprotan tidak terlalu besar. Arief Susanto menambahkan, untuk mengoptimalkan layanan sementara ini wilayah penyemprotan untuk Surabaya dan sekitarnya. Hingga saat ini, tim Satgas Cofid 19 YDSF sudah melakukan penyemprotan di beberapa sekolah, masjid, dan fasilitas umum.

Direktur YDSF Agung Wicaksono menjelaskan kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk responsifitas terhadap wabah Covid 19. Menurut dia, YDSF ingin hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat tetap tenang menghadapi situasi seperti saat ini.

“Mohon doanya, selain di Surabaya, kami juga segera melakukan di beberapa kota lainnya seperti Sidoarjo, Gresik, Lumajang, Banyuwangi, Malang, dan Jember,” tukas Awiek, panggilan Agung Wicaksono.

Selain itu, lanjut Awiek, untuk memberikan layanan yang lebih luas, YDSF juga mengalami kesulitan untuk pengadaan masker, hand sanitizer, bahan untuk disinfektan dan alat pelindung diri bagi petugas. Kalaupun ada harganya sudah mulai mahal. “Oleh karenanya, kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa berpartisipasi dalam pengadaan alat alat di atas melalui donasi yang bisa dititipkan ke YDSF,” harapnya.

Advertisement

Kirim Komentar