Kota Surabaya

YDSF Ajak Pengunjung Berdonasi lewat Kaos Kartun Peduli

Lewat 30 kartun opini terbaik yang dipamerkan di Galeri Prabangkara, Taman Budaya Jawa Timur, 9-11 Desember 2019, Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) dan Komunitas Kartunis Indonesia (Kartunesia) ingin menggugah rasa peduli masyarakat.

“Pesan peduli itu disajikan dalam gambar. Mulai dari anak-anak yang tetap kreatif meski dalam kondisi terbatas, hingga interaksi anak dan gadget yang mulai memprihatinkan,” kata Akhmad Ma’mun Afani, Wakil Direktur YDSF, usai membuka pameran, Senin (9/12/2019) pagi.

Di luar itu, lanjut Akhmad Ma’mun, lewat kegiatan ini YDSF ingin menunjukkan jika lembaga ini selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan siapa saja. Asal, lanjut dia, berada di satu tujuan yang sama dan mulia.

Donasi Kaos Peduli

Pameran kartun opini yang digelar di Galeri Prabangkara, Jl. Genteng Kali 85, Surabaya, Jawa Timur, juga dimanfaatkan YDSF untuk bertemu donatur-donatur baru. Seperti dijelaskan Khoirul Anam, Humas YDSF, lewat pameran ini pihaknya mengajak masyarakat berdonasi dengan cara membeli kaos kartun peduli.

“Di sepanjang pameran, pengunjung bisa mengkoleksi kaos bergambar ikon dan kartun karya peserta kontes,” kata alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS) ini.

Kartun yang dimaksud adalah karya-karya peserta Kontes Kartun Opini ‘Anak Indonesia: Generasi Kreatif dan Optimis’. Kontes ini digelar akhir Oktober hingga 25 November 2019 lalu.

“Jadi ini koleksi terbatas. Apalagi karya yang ada sebagian dibuat oleh kartunis bertaraf nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Kirim Komentar