Nasional

Indonesia jadi Tuan Rumah Asian Animation Summit

Asian Animation Summit (AAS) 2020 dan 2021 siap digelar di Bali. Sebagai wakil tuan rumah sekaligus penyelenggara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Brunico telah bertemu Gubernur Bali untuk membahas pelaksanaan kegiatan ini.

AAS merupakan acara tahunan yang mempertemukan proyek animasi dari negara Asia Pasifik dengan distributor channel internasional dan investor sehingga terjalin kerja sama co-producing, co-financing dan co-development.


Pelaksanaan AAS tahun depan akan dikombinasikan dengan berbagai program animasi yang dimiliki Kemenparekraf. Hal ini diharapkan dapat menjadi pesan yang kuat dalam penggabungan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sementara itu, pada 20-22 November 2019, Indonesia mengirimkan enam delegasi mengikuti AAS di Seoul, Korea Selatan. Enam proyek animasi tersebut adalah Atlas Boy Adventures dari Aaska Productions, Qomara dari Brown Bag Films Bali, Hey Blo! dari Invoya, Warriors of Netherworld dari Redvinn, Kalila and Academy of Magic dari Nara Digital Creative, serta World of Spirit “Roh Garuda” dari Iconmax.

foto : dok kemenparekraf

Kirim Komentar