Kota Surabaya Seni Budaya

Pameran Kolaborasi Hand Lettering dan Doodle Art di Yello Hotel

SurabayaSatu, Surabaya – Sebagai hotel dengan gaya kekinian, Yello Hotel Jemursari hadirkan pameran seni dengan karya kolaboratif. Puluhan karya hand lettering dan doodle art menghiasi area lobi hotel, tak hanya menggunakan media kanvas, juga terdapat karya yang menggunakan media kaca, kertas, hingga jaket.

Pameran bertajuk ‘Sekawan Exhibition’ ini berlangsung selama dua hari yaitu 16-17 mareet 2019. Ini sekaligus merupakan peringatan hari jadi komunitas lettering surabaya yang keempat. Mengusung konsep kolaborasi, karya-karya yang dipajang tidak hanya karya tunggal tapi juga karya yang dikerjakan bersama sehingga menghasilkan karya yang inspiratif.

Salah satu contohnya adalah karya dari Achmad Faris, menggunakan media papan tulis dengan coretan kapur warna warni, dalam karyanya terdapat kalimat ‘Wear your socks and you can be a hero’.

“Karya ini saya buat sebagai bentuk dukungan kepada penderita down syndrome di Indonesia dan dunia. Selain itu, melalui pameran ini juga kita ingin memberi infromasi dan edukasi kepada masyrakat atau tamu hotel bahwa seni sejatinya untuk dinikmati dan diapresiasi. Karena dibalik sebuah karya ada pesan yang disampaikan oleh sang seniman,” ungkapnya.

Seniman yang terlibat dalam pameran ini berjumlah 27 orang, berkolaborasi bersama menghasilkan karya yang bernilai positif sekaligus memberi pesan bahwa dalam berkarya kita bisa berjalan bersama menghasilkan suatu karya yang lebih memiliki nilai positif.

Juga ada live perform dari komunitas surabaya lettering, sehingga pengunjung yang hadir dapat langsung mencoba keseruan menggambar dan membuat karya.

Advertisement

Kirim Komentar