Ekonomi Bisnis Nasional

Presiden Bangga Produk Indonesia Rambah 100 Negara

Presiden Bangga Produk Indonesia Rambah 100 Negara

SurabayaSatu, TANGERANG – Presiden Joko Widodo mengaku bangga dengan adanya produk merek asli Indonesia yang telah menjajah di lebih dari 100 negara. Seperti di Amerika Serikat, Rusia, Tiongkok, negara-negara di kawasan ASEAN, hingga negara di Timur Tengah dan Afrika.

“Menjajah dalam artian masuk ke pasarnya. Bukan kita dimasuki, tapi kita memasuki. Ini yang penting,” kata Presiden saat menghadiri pelepasan kontainer ekspor ke-250 ribu Mayora Group di Pabrik PT Mayora Indah Tbk., Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (18/2/2019) lalu.

Dikatakan, setidaknya ada dua faktor kunci yang akan menjadikan ekonomi bangsa Indonesia sehat, yaitu peningkatan investasi dan ekspor.

“Negara kita sekarang ini ada dua yang akan menjadikan kita ekonominya sehat. Yang pertama, investasi harus banyak. Yang kedua, ekspornya harus gede. Hanya itu saja, enggak ada yang lain. Kalau ini bisa dilakukan, ekonomi kita akan tumbuh dengan baik,” ujarnya.

Oleh karena itu, Presiden mengaku senang ketika mendengar nominal ekspor yang dilakukan oleh PT Mayora ini. Berdasarkan penuturan Presiden Direktur Mayora Group Andre Sukendra Atmadja, Presiden menyebutkan volume ekspornya mencapai hingga lebih dari 2.000 kontainer per bulan.

“Tadi saya dibisiki Pak Andre, lebih dari 2.000 kontainer per bulan. 2.000 per bulan! Dan hari ini alhamdulillah akan diekspor yang ke-250 ribu kontainer,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Presiden juga mengapresiasi langkah PT Mayora yang membeli langsung bahan bakunya langsung dari para petani lokal, misalnya untuk produk olahan kopinya.

“Sekali lagi saya sangat menghargai sekali apa yang telah dilakukan oleh PT Mayora dan yang telah membina banyak petani sehingga produksi-produksi mereka dapat diambil, dibeli oleh PT Mayora,” tuturnya.

Advertisement

Kirim Komentar