Kota Surabaya

15 Ribu Alumni Perguruan Tinggi Jatim Ikrar Dukung Jokowi

SurabayaSatu, SURABAYA – Tak kurang dari 15 ribu alumni perguruan tinggi se-Jawa Timur akan mengucap ikrar dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ikrar dan deklarasi dukungan itu akan dilaksanakan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Sabtu (2/2), langsung di depan Jokowi.

Kepastian kedatangan Jokowi itu disampaikan Ketua Forum Alumni Jawa Timur 01 atau FAJ 01, Ermawan Wibisono. Menurut alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini, kedatangan Jokowi menambah semangat para alumni untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 17 April mendatang.

“Alhamdulillah, Pak Jokowi sudah konfirmasi hadir di tengah-tengah para alumni perguruan tinggi se-Jatim. Ini satu kehormatan bagi kami,” tegas Ermawan di Posko FAJ 01, Kamis (31/1).

Sementara itu, Sekretaris FAJ 01, Teguh Prihandoko mengungkapkan, sudah ada 15 ribu alumni yang terkonfirmasi hadir. Jumlah itu didapat dari 15 ribu gelang pengenal yang sudah diambil para koordinator alumni perguruan tinggi se-Jatim.

Menurut alumni FE Universitas Airlangga ini, jumlah itu bisa bertambah karena sejumlah utusan alumni SMA se-Jatim dan kelompok relawan juga menyatakan akan hadir pada acara ikrar dukungan di Tugu Pahlawan.

“Selain alumni perguruan tinggi, para alumni SMA se-Jatim dan kelompok relawan juga konfirmasi bergabung. Tentu kita menerima dengan tangan terbuka,” imbuh Teguh.

Mantan Dirut Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Surabaya ini menambahkan, para alumni memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 karena sejalan dengan program Nawacita yang dijalankan Jokowi pada periode pertama.

Apalagi program Jokowi itu terbukti berhasil membangun Indonesia secara merata. Karena itu, pihaknya sepakat mendukung Jokowi pada pilpres 2019 ini agar program Nawacita bisa berlanjut di periode kedua.

“Pasca ikrar dukungan ini, para alumni akan blusukan untuk menyosialisasikan program Nawacita. Kita juga akan sampaikan pembangunan yang sudah dilakukan Jokowi kepada masyarakat. Para alumni ini akan menjadi jurkam Jokowi di tengah masyarakat,” pungkas Ksatria Airlangga yang identik dengan peci merah itu.

Advertisement

Kirim Komentar