Kota Surabaya

Unair Kembali Kukuhkan Tiga Guru Besar

SurabayaSatu, SURABAYA – Universitas Airlangga akan mengukuhkan sebanyak tiga guru besar baru, Sabtu, 26 Januari 2019. Ketiga guru besar ini adalah Prof. Dr. Tanti Handriana, S.E., M.Si., dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Prof. Dr. Hening Laswati, dr., Sp.KFR(K) dari Fakultas Kedokteran (FK), dan Prof. Dr. Cita Rosita Sigit Prakoeswa, dr., Sp.KK(K), FINSDV. dari Fakultas Kedokteran (FK).

Melalui pengukuhan yang akan dilakukan, Prof Tanti tercatat menjadi guru besar aktif FEB ke-25, Prof Hening guru besar aktif FK ke-110, dan Prof Cita guru besar aktif FK ke-111.

Dengan demikian, hingga 26 Januari 2019, Unair memiliki guru besar aktif sebanyak 190 orang. Sementara sejak berdiri pada 1956, Universitas Airlangga telah melahirkan guru besar sebanyak 478 orang.

Masing-masing guru besar akan memberikan orasi ilmiah di Aula Garuda Mukti dan disaksikan pimpinan Unair dan para undangan. Nantinya, Prof Tanti akan memberikan orasi ilmiah dengan judul ‘Green Marketing dan Green Buying Behavior untuk Menyelamatkan Bumi dan Isinya’.

Sementara Prof Hening akan memberikan orasi ilmiah dengan judul ‘Perkembangan Masa Depan Ilmu Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi sebagai Strategi Pencegahan Disabilitas dan Membangun Kesadaran Human Right Penyandang Disabilitas’.

Dan Prof Cita akan menyampaikan orasi ilmiah dengan judul ‘Kusta Melawan Kesejahteraan, Menantang Ilmuan (Menuju Penghentian Transmisi M.Leprae dengan Kolaborasi Lintas Sektor dalam Academic Health System Melalui Penjegahan Dini Disregulasi Ilmunitas’.

Rencananya, pengukuhan guru besar itu akan dihadiri beberapa pejabat. Antara lain Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Direktur RSUD dr Soetomo Joni Wahyuhadi, serta senior dan pejabat rumah sakit di Jawa Timur.

Advertisement

Kirim Komentar